Al-Maahira IIBS Malang | Talk Show Habiburrahman El-Shirazy di Al-Maahira IIBS Malang

Talk Show Habiburrahman El-Shirazy di Al-Maahira IIBS Malang

Alhamdulillah hari ini Senin, 28 Februari 2022 bertepatan dengan 27 Rajab 1443 H Habiburrahman El-Shirazy (Kang Abik) Penulis Novel-novel tentang cinta menyempatkan hadir di Al-Maahira IIBS Malang dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. yang dikemas dalam bentuk Talk Show

Talk Show Habiburrahman El-Shirazy

Dalam kesempatan ini acara diadakan di Aula gedung akademik lantai IV Al-Maahira IIBS Malang dengan dihadiri oleh sekitar 900 audiens (seluruh santriwati, musyrifat, dan para pimpinan kepesantrenan Al-Maahira IIBS Malang) dipandu oleh pembawa acara dan moderator yang sangat antusias dan lancar membawakan dan memoderasi acara dengan baik dimulai dengan basmalah dan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ananda Latvia.

Kang Abik menjelaskan tentang cinta sejati/cinta yang benar dengan cara penyampaian yang begitu elegan dan penuh motivasi dibumbui dengan berbagai ekspresi puisi, dengan berbagai cerita, cerita pernah ditembak cewek saat belajar di Kairo Mesir, cie ciee.., cerita menulis surat cinta untuk sang istri tercinta dari Hotel Chaup Raya, Bangkok, ehem ehem..

Tentunya acara ini disambut antusias para santri dan asatidz/ustadzat yang penuh semangat dengan senyum dan tepuk tangan meriah dan berbagai pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan ke Kang Abik, 

dari pojok aula seorang santri berseragam khas SMA Al-Maahira berdiri dan bertanya "Kenapa novel Ustadz bisa diterima di semua kalangan dan ada pesan tersirat di dalamnya? bagaimana cara menulisnya"

lalu temannya yang bernama Novita dari bagian selatan maju dan bertanya : "Bagaimana cara kami mencintai rasul sedangkan kami masih banyak bermaksiat, apalagi di zaman sekarang banyak anak muda yang tergoda dengan K-POP gitu?".Sungguh pertanyaan yang dapat mengundang teman-temannya dan disambut tepuk tangan meriah.

tak mau kalah dari santrinya Musyrifah SMP juga berdiri untuk bertanya : "apa yang menginspirasi Ustadz suka menulis novel tentang cinta?" dan disusul kemudian oleh Musyrifah SMA dengan pertanyaan : "apa itu cinta? apa definisi dari cinta?, apakah cinta itu harus selalu update tentang yang kita cintai"

Tentu para pembaca sangat ingin tahu kan apa jawaban beliau? yuk simak di youtube kami ya...


Baca juga | “Membangkitkan Motivasi Belajar Siswi Pascaliburan” - Rr. Nia Paramita Yusuf, M.Si.,M.Psi.,Psikolog. | Diniyah Day SMP Al-Maahira IIBS Malang
Share