Al-Maahira IIBS Malang | SMP Al-Maahira Adakan Outing Class di Cimory dan Kaboki

SMP Al-Maahira Adakan Outing Class di Cimory dan Kaboki

Santri SMP Al-Maahira IIBS Malang telah usai laksanakan PTS (Penilaian Tengah Semester) awal Maret lalu. Pada Selasa-Rabu (22/3) saatnya mereka bermain namun juga tetap sambil belajar di Cimory Dairyland dan Kaboki House of Crochet yang terletak di kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

Seluruh santri terbagi menjadi beberapa kelompok yang secara bergantian mengikuti seluruh rangkaian kegiatan di Cimory, diantaranya belajar pembuatan milkshake, pengolahan susu, proses pemerahan susu, dan mengenal produk yg tersedia di Cimory.

Dipandu langsung oleh crew Cimory Dairyland, terdapat 4 perwakilan santri yang bisa mempraktekkan langsung proses pembuatan milkshake mulai dari komposisi hingga teori kewirausahaannya. Antusias yang luar biasa dari seluruh santri terlihat saat mereka berebut menjawab pertanyaan ataupun semangat mereka untuk mengikuti proses pembuatan milkshake.

cimory land
Cimory Dairyland

Kegiatan selanjutnya yakni berkeliling di Dairyland dimana seluruh santri bisa secara langsung mengikuti proses pemerahan susu sapi, pemberian makan, dan berinteraksi dengan berbagai macam hewan. 

Destinasi selanjutnya yakni seluruh santri menuju ke Kaboki House of Crochet yang terletak di kecamatan Sukorejo Kab. Pasuruan. Mereka berkesempatan berkeliling di pabrik dan praktek merajut. Tidak lupa, mereka juga mendapatkan sebuah rajut starter kit berisi jarum dan benang yang bisa mereka gunakan untuk praktek merajut mandiri di rumah.

kaboki
Kaboki House of Crochet

Kedua destinasi tersebut semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta pengalaman untuk seluruh santri Al-Maahira IIBS Malang. Disamping mendapatkan ilmu agama selama mereka tinggal di boarding, kemampuan soft skill juga harus terus menerus diasah. fnf


Baca juga | Al-Maahira Sambut Kunjungan dari SD Mudipat | Lebaran Sebentar Lagi, Liburan yang Lama Dinanti
Share