Al-Maahira IIBS Malang | SMA Al-Maahira IIBS Malang Lakukan Learning Visit di UGM Yogyakarta

SMA Al-Maahira IIBS Malang Lakukan Learning Visit di UGM Yogyakarta

YOGYAKARTA - Rabu (16/03/2021) SMA Al-Maahira IIBS Malang melakukan kegiatan learning visit di Hall University Club Hotel UGM Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santriwati SMA beserta dewan asatiz dan ustazah dengan tema "Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Gadjah Mada Yogyakarta". Learning visit ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam outing class yang digelar sejak Senin kemarin.

SMA Al-Maahira IIBS Malang Lakukan Learning Visit di UGM

Diana Rahma Sari K, S.E., M.Ec.Dev sebagai Kepala Divisi Akademik dan Pengajaran, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta memberikan materi dan pengarahan terkait tata cara penerimaan mahasiswa baru mulai dari jalur SNMPTN, SBMPTN, prestasi sampai dengan jalur mandiri sesuai dengan LTMPT. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena UGM Yogyakarta menjadi salah satu PTN impian mereka.

"Kegiatan Learning Visit ke Universitas Gadjah Mada ini sangat bermanfaat dan memudahkan kami dalam merencanakan study lanjut, khususnya program lolos PTN. Kami juga memperoleh banyak informasi dan wawasan mengenai profil UGM, jalur masuk, serta berbagai jurusan dan prodi di UGM," ungkap Hana Nafis Sofia salah satu santri kelas XI MIA 5.

Selain itu, pengalaman learning visit PTN di Universitas Gadjah Mada menumbuhkan beberapa harapan santriwati, "Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin serta menjadi pendorong santriwati Al-Maahira IIBS Malang dalam meraih impiannya untuk menjadi mahasiswa  di PTN ternama" lanjut Hana Nafis Sofia.

Harapan kami, dengan program outing class yang bertajuk learning visit PTN dapat terus meningkatkan motivasi dan menjaga semangat  santriwati dalam menggapai target dan impian mereka.


Baca juga | Lebaran Sebentar Lagi, Liburan yang Lama Dinanti | Talk Show Habiburrahman El-Shirazy di Al-Maahira IIBS Malang
Share