Al-Maahira IIBS Malang | SANTRI AL-MAAHIRA IIBS MALANG SIAP JALANI KEGIATAN PAT 2021/2022

SANTRI AL-MAAHIRA IIBS MALANG SIAP JALANI KEGIATAN PAT 2021/2022

Penilaian Akhir Tahun (PAT) adalah kegiatan penilaian yang dilaksanakan pada setiap akhir tahun ajaran  oleh setiap sekolah sebagai akhir dari proses pembelajaran peserta didik selama 1 (satu) tahun pelajaran. Al-Maahira IIBS Malang adakan kegiatan PAT untuk seluruh siswa SMP dan SMA yang dimulai pada tanggal 8-17 Juni 2022 dengan sistem pelaksanannya dengan CBT (Computer Based Test) di ruang kelas masing-masing. Sebanyak 772 santri ikuti kegiatan PAT dengan kegiatan matrikulasi atau pendalaman materi satu minggu sebelum kegiatan PAT berlangsung.

Santri sedang melaksanakan kegiatan PAT dengan sistem ujian CBT (Computer Based Test)

Selain mendapatkan data atau informasi tentang perkembangan dan kemajuan belajar para siswa, kegiatan PAT ini juga untuk mengetahui peta prestasi hasil belajar sebagai rencana masuk perguruan tinggi favorit kedepannya. Setelah kegiatan PAT berlangsung, harapannya para tenaga pendidik dapat mengetahui sejauh mana ketercapaian target kurikulum dalam proses mengajar serta dapat mengetahui kendala yang dihadapi para siswa.

Para santri melaksanakan PAT dengan sungguh – sungguh

Selain memberikan pengajaran kepada santri, para tenaga pendidik juga memberikan motivasi kepada seluruh siswa untuk tetap semangat dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti seluruh rangkaian proses pembelajaran. Ustadz Noorharijanto, selaku Wakil Direktur Pendidikan Dasar dan Menengah berharap agar seluruh siswa bisa mempersiapkan ujian dengan baik, dan bisa mengikuti tambahan belajar di luar jam pelajaran.

Kegiatan PAT yang merupakan evaluasi hasil belajar untuk para santri, maka diharapkan hasilnya akan lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Hal ini juga menjadi refleksi untuk para siswa agar di tahun mendatang dapat lebih baik lagi dalam meningkatkan kedisiplinan, tanggung jawab dan kemandirian mereka dalam belajar. Serta refleksi untuk para guru agar bisa lebih meningkatkan kreativitas, inovasi dan maksimal dalam mendampingi siswa dalam proses belajar.

 


Baca juga | Al-Maahira Entrepreneurship Program | Al-Maahira IIBS Malang Siap Menyambut Santri Angkatan Ketiga
Share