Al-Maahira IIBS Malang | “Membangkitkan Motivasi Belajar Siswi Pascaliburan” - Rr. Nia Paramita Yusuf, M.Si.,M.Psi.,Psikolog.

“Membangkitkan Motivasi Belajar Siswi Pascaliburan” - Rr. Nia Paramita Yusuf, M.Si.,M.Psi.,Psikolog.

Libur panjang telah usai. Waktu kembali ke sekolah adalah momen yang penuh tantangan bagi siswi. Apalagi setelah menikmati banyak waktu santai selama liburan bersama keluarga di rumah, bertamasya, dan lain sebagainya.

Tentunya ada rasa berat untuk berpisah kembali dengan keluarga demi menuntut ilmu. Pasalnya, siswi harus kembali ke sekolah, mengerjakan tugas-tugas, hafalan-hafalan hingga target akademis lain. Untuk itu, sekolah memberikan motivasi belajar yang diperlukan siswi untuk mengurangi beban psikologis efek pascaliburan. Berdasarkan hal tersebut, sekolah mengadakan seminar "Membangkitkan Motivasi Belajar Siswi Pascaliburan" dengan pembicara Rr. Nia Paramita Yusuf, M.Si.,M.Psi., Psikolog. Beliau merupakan lulusan magister Psikologi Klinis Profesi di Universitas Muhammadiyah Malang. Pengalaman beliau sebagai psikolog telah diakui dan dikenal di Malang Raya. Seminar yang diadakan ini bertujuan sebagai berikut:

1. Membangkitkan semangat belajar siswi setelah liburan

2. Memotivasi siswi menjelang PAT

3. Memotivasi siswi untuk terus berjuang meraih mimpi

4. Memotivasi siswi untuk menghadapi semua masalah tanpa putus asa

 

Momen ketika para siswi dengan semangat mendengarkan ceramah motivasi dari pembicara.

 

Harapan setelah mengikuti seminar ini adalah para siswi akan lebih semangat belajar, tidak patah semangat dalam meraih mimpi, dan mengetahui bagaimana menentukan tujuan untuk langkah berikutnya


Baca juga | Suasana Ramadhan di Al-Maahira IIBS Malang | Yeey.. pulang!, Tapi Ingat Pesan Ustadz/ah Ya Nak
Share