Al-Maahira IIBS Malang | GALI INFORMASI DENGAN KUNJUNGI PTN FAVORIT DI JAWA TENGAH DAN DIY

GALI INFORMASI DENGAN KUNJUNGI PTN FAVORIT DI JAWA TENGAH DAN DIY

SMA Al-Maahira adakan kegiatan kunjung kampus dengan nama Learning Visit PTN Favorit Jawa Tengah dan DIY untuk santri kelas 12. Learning Visit ini merupakan salah satu upaya Al-Maahira dalam mempersiapkan para peserta didiknya atau santri kelas akhir di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), dengan menambah informasi sehingga bisa menyusun strategi diri guna membentuk kesiapan masuk perguruan tinggi. 

Rombongan yang terdiri atas 144 santriwati dan 7 guru pendamping tiba di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro Semarang (6/9) pukul 07.30 WIB. Acara ini disambut dengan sangat baik dari jajaran civitas akademika Universitas Diponegoro dan dipimpin langsung oleh Wakil Dekan bidang Sumber Daya Dr. Warsito Kawedar, S.E., M.Si., Akt. sebagai narasumber acara tersebut.

Menuju kunjungan kampus yang kedua yakni di Universitas Sebelas Maret atau lebih dikenal dengan UNS yang berada di Surakarta Jawa Tengah. Terik matahari siang itu tidak mengurangi sedikit pun semangat para santri untuk tetap berebut kesempatan mendapatkan informasi perguruan tinggi dengan mengajukan pertanyaan kepada narasumber perwakilan dari UNS.

Sore harinya, rombongan menuju hotel The Alana Malioboro Yogyakarta sebelum keesokan harinya tiba di Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk melanjutkan rangkaian kegiatan Learning Visit. Pagi (7/9) Grha Sabha Pramana sudah dibanjiri ratusan siswa yang tidak hanya dari SMA Al-Maahira saja, namun juga dari siswa Tangerang Selatan dan Majalengka Jawa Barat. Ratusan siswa tersebut saling menunjukkan rasa keingintahuannya tentang UGM sebagai PTN favorit di Indonesia.

Antusias santri terlihat ketika mereka saling berebut kesempatan untuk bertanya saat sesi tanya jawab pada setiap acara di masing-masing universitas. Informasi yang didapatkan oleh para santri kian beragam, mulai dari jalur seleksi masuk, jalur beasiswa, kultur kampus, hingga biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Selain berkunjung ke 3 perguruan tinggi, seluruh santri juga berkunjung ke lava tour Merapi atau istilah untuk berwisata di kawasan yang terdampak erupsi Gunung Merapi tahun 2010 silam. Tersedia beberapa wisata, diantaranya museum sisa hartaku yang merupakan rumah milik warga yang selamat dari erupsi. Kemudian juga mencoba wisata jeep di manuver Kalikuning yang penuh tantangan dan tentunya akan basah oleh jeep lawan.

Sesuai dengan tema kegiatan yakni Success by good knowledge and good attitude, maka diharapkan seluruh santri dan para alumni Al-Maahira bisa menjadi pribadi yang sukses dengan pengetahuan dan sikap yang baik pula. Demi mencapai harapan tersebut, santri Al-Maahira senantiasa dibekali dengan pengalaman, ilmu dan keagamaan untuk mengantarkan menuju gerbang kesuksesan dan menebarkan manfaat bagi seluruh insan.


Baca juga | Pelatihan PTK untuk Seluruh Guru SMP-SMA Al-Maahira | SMP Al-Maahira Adakan Outing Class di Cimory dan Kaboki
Share