Al-Maahira IIBS Malang | Cinta yang Benar Dapat Memberikan Syafaat

Cinta yang Benar Dapat Memberikan Syafaat

Ustadz Habiburrahman El-Shirazy (Kang Abik) sang novelis Islam yang telah menulis banyak cerita berbentuk Novel Islami seperti Ayat Ayat Cinta, Dalam Mihrab Cinta, Ketika Cinta Bertasbih, Api Tauhid dan masih banyak lagi yang lainnya.

Alhamdulillah hari ini Senin, 28 Februari 2022 bertepatan dengan 27 Rajab 1443 H Kang Abik menyempatkan hadir di Al-Maahira IIBS Malang dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. yang dikemas dalam bentuk Talk Show dengan tema Pergaulan & Cinta : Muslimah Sholihah dalam Novel Kang Abik, 

Cinta yang benar dapat memberikan syafaat
Habiburrahman El-Shirazy di Al-Maahira IIBS Malang

Dalam kesempatan tersebut Kang Abik menjawab pertanyaan moderator (ukhti Farah) "Bagaimana cinta di zaman sekarang?"

Cinta yang murni dan benar adalah yang sesuai fitrah manusia (suka sama lawan jenis) dan sesuai tuntunan Islam: melalui pernikahan. Cinta yg murni adalah yang menyucikan bukan yang mengotori.

Rasulullah SAW bersabda : "Nikah adalah sunnahku, barangsiapa yang tidak suka sunnahku, maka bukanlah dari golonganku".

Pertanyaannya adakah yang tidak suka pernikahan?. tentu ada, contohnya adalah ada seseorang yang hamil di luar nikah itu artinya tidak suka nikah tapi sukanya sifah (zina), itu nggak suka caranya Rasulullah tapi suka caranya syetan, maka dari itu adik-adik semua jaga kesucian, jaga kesucian kalian.

Kalau jaman dulu anak gadis masih bisa dijaga oleh orangtuanya, tapi kalau sekarang sudah banyak media sosial dan itu sangat sulit dijaga oleh ortu.

Hati-hati, sekarang ini banyak serigala-serigala yang kadang memakai peci, suka nge-DM, sok alim tapi modus dengan menggunakan bahasa yang seakan-akan bahasa akherat, kalau dalam bahasa gaulnya modus, contohnya,
Assalamu alaikum ukhti,
besok hari senin lho... besok puasa ya ukhti, biar jadi perempuan yang sholihah
terus pas sahur dia DM lagi, udah bangun ukhti? udah thajud dan sahur belum?
dan berbagai macam modus lainnya, biasanya para pelajar dan mahasiswa incarannya

Nah kalau ada yg nge-DM kalian seperti itu jangan dihiraukan ya... sudah dipastikan itu adalah  serigala yang sedang mengincar mangsanya hehe...

Hati-hati ya anak-anakku semua, menurut ibnu al Qoyyim Al-Jauzi itu termasuk talbis iblis, sekan-akan bahasa akherat tapi sebenarnya itu adalah rayuan syetan, dan itu tidak halal.

Jika dilanjutkan maka selanjutnya adalah kholwat (berdua-duaan), kalau jaman dulu kholwat itu mungkin berduaan dalam kamar atau di suatu tempat yang sepi, tapi di zaman sekarang kholwat bisa melalui dunia maya, apalagi kedepan akan ada yang namanya metaverse yang bisa meliahat suatu objek seperti aslinya, jika ingin ketemu ronaldo misalnya tinggal masuk ke metaverse itu dan bisa berpelukan dengannya.

Media semakin canggih , maka syetan akan semakin canggih pula

Maka dunia pendidikan seperti Al-Maahira ini sangat-sangat dibutuhkan di akhir zaman ini.

Suatu ketika ada yang bertanya kepada Rasulullah, Ya Rasulullah, kapan hari kiamat itu?
Rasulullah menjawab: apa yang engkau persiapkan untuk menghadapinya?
orang itu menjawab tidak ada yang aku persiapkan kecuali cinta Allah dan Rasulnya
Rasulullah menimpali: Engkau akan bersama orang yang engkau cintai.

Anas bin Malik yang meriwayatkan hadits tersebut mengatakan : Aku sangat menyukai hadits ini, aku mencintai Rasulullah, aku menciantai Abu bakar, aku mencintai Umar, dengan cintaku kepada mereka aku berharap kelak di akhirat aku bersama mereka.

Imam Syafi'i berkata : aku mencintai orang-orang sholih walaupun aku bukan org sholih, mudah-mudahan dengan cintaku kepada mereka aku akan mendapatkan syafaat nanti di akhirat.

Maka kesimpulannya adalah salah satu amalan yang dapat memberikan syafaat di akhirat adalah cinta yang benar
_______________
Rangkuman talkshow Pergaulan & Cinta : Muslimah Sholihah bersama Kang Abik di Al-Maahira IIBS Malang dalam rangka memperingati Isra'Mi'raj Nabi Muhammad SAW pada tanggal 28 Februari 2022.

Lebih lengkapnya silahkan totnton video berikut


Baca juga | Jangan Terburu-buru dalam Menuntut Ilmu | Ssst! Dengerin Deh!
Share