Al-Maahira IIBS Malang | Al-Maahira Adakan Kajian Parenting untuk Santri dan Wali Santri

Al-Maahira Adakan Kajian Parenting untuk Santri dan Wali Santri

Keluarga merupakan sekolah pertama untuk anak. Hal tersebut dipaparkan oleh Ustadz Dr. Ahmad Jalaluddin, Lc, MA pada acara kajian parenting pada Ahad, 25 April 2020. Lebih lengkapnya, Ustadz Jalal memaparkan tentang 4M (Maskan, Madrasah, Mujtama’, dan Masjid). Keempatnya saling berkaitan, dan harus berjalan bersamaan.

Selain Ustadz Jalal, narasumber pada kajian yang bertempat di musholla Al-Maahira tersebut adalah Ustadzah Maya Novita, Lc, MA. Beliau menyampaikan bahwa anak adalah Qurrotul ‘Ayun bagi orangtua, dimana secara bahasa berarti apabila orangtua melihat anak, maka akan menjadi sebuah ketenangan bagi orangtuanya. Namun, anak juga bisa menjadi fitnah bagi orangtua. Fitnah yang berarti ujian, dapat diartikan apabila orangtua dapat melewati ujian tersebut dengan baik atau mendidik anaknya dengan baik. Jika tidak, maka akan menjadi musuh bagi orangtuanya kelak.

Kajian parenting ini diikuti oleh seluruh santri SMP dan SMA Al-Maahira dan juga telah diikuti oleh hampir seluruh wali santri secara virtual menggunakan media zoom. Mengingat pentingnya pendidikan untuk anak, maka komponen yang mendukung dan terlibat harus bersinergi dan bekerja sama dengan baik sehingga akan tercapai tujuan dan cita-cita anak yang diimpikan.

Kajian Parenting


Baca juga | Kaligrafi 3 Terbaik di Ajang Diniyah Day SMP Al-Maahira IIBS Malang | SANTRI AL-MAAHIRA IIBS MALANG SIAP JALANI KEGIATAN PAT 2021/2022
Share