Kunjungan Silaturahmi Sekolah Menengah Kebangsaan Agama Miri Malaysia

Kunjungan Silaturahmi Sekolah Menengah Kebangsaan Agama Miri Malaysia

Pendidikan adalah fondasi bagi perkembangan intelektual dan sosial bagi generasi muda. Guru sebagai pendidik memiliki peran sentral dalam proses ini. Oleh karena itu sangat penting bagi guru untuk meningkatkan kualitas kompetensinya. Salah satu cara yang efektif untuk mencapai hal ini adalah melalui studi banding guru dengan kunjungan ke sekolah lain serta melakukan kolaborasi untuk mempelajari metode pengajaran, strategi pembelajaran dan praktik baik lainnya. Dalam hal ini, Sekolah Menengah Kebangsaan Agama Miri Malaysia mengadakan kunjungan silaturrahmi ke Al-Maahira International Islamic Boarding School Malang. Kunjungan ini diadakan pada hari Ahad, 11 Februari 2024 dengan jumlah peserta 13 Guru SMK Agama Miri Malaysia.

Kunjungan Silaturahmi Sekolah Menengah Kebangsaan Agama Miri Malaysia_1
Tekan Gambar Untuk Melihat Detail

Dipandu oleh Bapak Ibnu Rozak JR, M.Pdi selaku Human Capital Departement, para peserta dapat menyaksikan pemaparan secara langsung dan menganalisa berbagai metode serta strategi yang diterapkan di Al-Maahira International Islamic Boarding School Malang. Pada kesempatan ini, para peserta dapat berdiskusi tentang pengalaman mereka dan membagikan pengetahuan juga pemahaman mereka tentang pendidikan. Hal ini adalah proses saling berbagi, yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pengajaran dan hasil belajar siswa.

Sementara itu, Bapak Ahmad Fauzi salah satu peserta mengatakan, “Terima kasih banyak telah menerima dengan hangat kunjungan kami dari Malaysia. Dan Alhamdulillah apabila melihat suasana sekolah di Al-Maahira ini, dalam bahasa melayunya kita boleh sebut ‘Wow Specta’. Bila kita masuk di gate depan sana sudah kelihatan wownya. Dan kita amat terujal dengan suasana yang cukup menarik besar. Saya harap santri-santri yang berada disini mempunyai jiwa besar seperti mana sekolahnya juga. Saya yakin Al-Maahira School akan melahirkan produk-produk ataupun manusiawi yang cukup hebat dengan kehebatan sekolah ini yang cukup gagah, Insyaallah.”

Kunjungan Silaturahmi Sekolah Menengah Kebangsaan Agama Miri Malaysia_0
Tekan Gambar Untuk Melihat Detail

Al-Maahira International Islamic Boarding School Malang mengucapkan rasa terima kasih sepenuhnya kepada Sekolah Menengah Kebangsaan Agama Miri Malaysia yang telah mengadakan kunjungan silaturrahmi. Harapan kami dengan adanya kunjungan ini, para peserta mendapatkan metode pengajaran juga strategi pembelajaran yang lebih berkualitas, menambah wawasan baru, memperluas jaringan, dan saling menjaga hubungan baik bahkan berkolaborasi dengan cara mengirim tenaga pengajar atau murid ke Sekolah Menengah Kebangsaan Agama Miri Malaysia.