Wajah Baru Al-Maahira Medical Center (AMC) Untuk Meningkatkan Kualitas dan Pelayanan Santri yang Bermutu

Wajah Baru Al-Maahira Medical Center (AMC) Untuk Meningkatkan Kualitas dan Pelayanan Santri yang Bermutu

Pusat layanan kesehatan dikatakan berkualitas apabila mampu memberikan dan memenuhi kebutuhan pasiennya. Al-Maahira Madical Center (AMC) sebagai pusat layanan kesehatan di Al-Maahira IIBS Malang, telah berubah total setelah berpindah dari gedung lama ke gedung baru dengan menonjolkan efektifitas ruang, ragam fasilitas penunjang, jumlah tenaga kesehatan dan lain sebagainya.

Wajah Baru Al-Maahira Medical Center (AMC) Untuk Meningkatkan Kualitas dan Pelayanan Santri yang Bermutu_2
Tekan Gambar Untuk Melihat Detail

AMC menyediakan beberapa ruangan terpisah yang diupayakan untuk pelayanan kesehatan berjalan baik serta maksimal. Diantaranya adalah ruang konsultasi, ruang farmasi, ruang pemeriksaan, ruang rawat inap, nurse station, UGD dan toilet. Selain itu, AMC menambah jumlah nakes yang awalnya hanya 1 dokter dan 2 perawat, menjadi 2 dokter dan 9 perawat. Dua dokter tersebut terdiri dari 1 Dokter Umum dan 1 Dokter Spesialis Penyakit Dalam. Pelayanan dibuka 24 jam dengan jadwal berikut; Pagi 07.00-12.00, Siang 13.00-17.30, Malam 18.30-05.00. AMC bekerjasama dengan beberapa mitra rumah sakit di Malang sebagai rumah sakit rujukan yaitu; RS Persada, RS UMM, juga Lab Sima dan Optik Diarra. Pencatatan informasi tentang pasien serta data lainnya sudah dilakukan melalui aplikasi, yang mana sebelumnya dilakukan secara manual.

Wajah Baru Al-Maahira Medical Center (AMC) Untuk Meningkatkan Kualitas dan Pelayanan Santri yang Bermutu_1
Tekan Gambar Untuk Melihat Detail

Tidak hanya desain yang tertata rapi, kebersihan adalah faktor utama yang membuat pasien nyaman saat berobat. Salah satu furnitur penting yang ada di dalam AMC adalah ranjang atau tempat tidur pasien. Jumlah ranjang bertambah dari yang semula berjumlah 10 menjadi 20 ranjang. Begitu pula jumlah toilet, semula hanya 2 dan saat ini bertambah menjadi 4 toilet.

Wajah Baru Al-Maahira Medical Center (AMC) Untuk Meningkatkan Kualitas dan Pelayanan Santri yang Bermutu_0
Tekan Gambar Untuk Melihat Detail

Selain Medical Center, Al-Maahira juga menyediakan fasilitas Dental Care yang akan memberikan layanan terbaik untuk menjaga dan merawat kesehatan gigi juga mulut. Dental Care memiliki tim dokter gigi profesional dan berpengalaman agar bisa memberikan pasien layanan terbaik dan tentunya tetap membuat nyaman. Terdapat 2 dokter profesional di Dental Care yaitu Dokter Spesialis Konservasi Gigi dan Dokter Spesialis Orthodontist. Tidak lupa juga dengan tersedianya dukungan peralatan modern yang taktis dan cepat bekerja demi membuat proses tindakan berjalan mulus. Semua ini tersedia untuk menjamin bahwa setiap pasien ditangani dengan perawatan dan pelayanan terbaik.